Berita terpopuler ekonomi dan bisnis sepanjang Selasa, 23 Agustus 2022 dimulai dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan jika pemerintah tidak menaikan harga BBM subsidi khususnya Pertalite dan Solar, harus ada tambahan subsidi sebesar Rp 198 triliun.

Kemudian informasi Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) terus memantau aliran dana judi online atau daring di Indonesia, lantaran aktivitas tersebut kian merebak di masyarakat dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Selain itu berita tentang Bank Indonesia (BI) kembali membuka lowongan kerja untuk berbagai lulusan Strata 1 dan Strata 2 jurusan mata kuliah melalui rekrutmen Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM) angkatan 37.

Berikut adalah ringkasan dari ketiga berita tersebut: 1.

Jika Harga Pertalite dan Solar Tak Naik, Sri Mulyani: Subsidi Harus Ditambah Rp 198 Triliun Menteri Keuangan Sri Mulyani mengaku telah diminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menghitung proyeksi dampak konsumsi bahan bakar minyak atau BBM bersubsidi terhadap anggaran hingga akhir tahun.

Hasilnya, kata Sri Mulyani, jika pemerintah tidak menaikan harga BBM subsidi khususnya Pertalite dan Solar, harus ada tambahan subsidi sebesar Rp 198 triliun.

“Kalau kita tidak menaikkan BBM, kalau tidak dilakukan apa apa, tidak ada pembatasan, tidak ada apa-apa maka Rp 502 triliun gak akan cukup,” kata Sri Mulyani saat ditemui di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Jakarta Selatan, Selasa 23 Agustus 2022 Ia kembali menekankan bahwa tambahan subsidi sebesar itu baru mempertimbangkan jika tak ada kenaikan harga Pertalite dan Solar.

Padahal, ada komoditas lain yang juga penting diperhatikan yaitu elpiji dan listrik.

Terpopuler Bisnis: Subsidi Jika Harga BBM Tak Naik, Lowongan Kerja Bank Indonesia

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *